Picture of the author
en

|

idn
en

|

idn

Game Analysis: Splinterlands

Date

23 Nov 2022

Author

midhat

Read Time

1 min read

Game Analysis: Splinterlands

Highlights

Dimulai pada pertengahan 2018 , Splinterlands adalah NFT trading card game yang unik . Didukung oleh blockchain HIVE, pemain dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan terhadapt kartu dan aset lainnya, termasuk bertarung demi hadiah, menjadikannya sebagai barang koleksi, berdagang di pasar peer-to-peer, combining kartu untuk naik level, atau bahkan di-burn untuk mendapat Dark Energy Crystals, token resmi dalam dunia Splinterlands.
Splinterlands dapat dicoba dengan gratis, memberi pemain kesempatan untuk mempelajari mekanismenya dan mulai mengumpulkan kartu sebelum membeli. Tapi untuk bisa mendapatkan reward dan trade di market, pemain harus membeli Summoner's Spellbook. Setelah pembelian, akun blockchain HIVE yang unik akan dibuat bagi pemain .
Setiap battle itu unik. Ada dua format ranked battle: Wild (memungkinkan penggunaan semua kartu dari semua edisi) dan Modern (hanya mengizinkan kartu dari edisi yang lebih baru).
Gameplay-nya sederhana. Setelah player memilih Summoner, mereka harus memilih hingga 6 Monster sesuai dengan ketersediaan Mana. Pertarungan akan dimulai setelah player selesai menempatkan Monster masing-masing di battlefield.
Sebagai TCG, komponen kunci Splinterlands ada di kartunya . Kartu memiliki empat jenis kelangkaan: Common, Rare, Epic, dan Legendary. Hingga saat ini, Splinterlands telah merilis 8 Edisi Kartu: Alpha, Beta, Untamed, Essence Orb, ΛZMΛRÉ Dice, Chaos Legion, Riftwatchers, dan Rewards Edition Cards.
PeakMonsters adalah explorer, market, and interface Splinterlands milik pihak ketiga yang dibuat pada masa-masa awal Splinterlands. PeakMonsters memungkinkan fitur tambahan di market seperti Bids, Rentals, Dasbor SPS, Semua Aktivitas Pasar, Pembukaan Packs, Season Rewards, Penggabungan Kartu, dan Market History.
Setelah game dirilis selama kurang dari 2 minggu, 1.000 Starter Packs dan 38.394 Booster Packs terjual.
Dalam waktu satu setengah bulan setelah Splinterlands dirilis, game ini telah mencapai satu juta pertandingan dalam 46 hari. Itu berarti lebih dari 21.000 pertandingan per hari, lebih dari 900 pertandingan per jam , dan lebih dari 15 pertandingan per menit.
Pada November 2020, Splinterlands meluncurkan versi Android-nya yang tersedia di Google Play Store.
Pada Juni 2021, Splinterlands merilis booster pack Untamed Edition dengan total pasokan 1,5 juta pack. Dan setelah 48 jam ketersediaan, booster pack terjual habis.
Diluncurkan pada pertengahan 2021, tempat rental kartu di Splinterlands memungkinkan players untuk menyewa atau meminjamkan kartu secara langsung melalui interface koleksi Splinterlands.com setiap hari.
Pada saat penulisan, Splinterlands memiliki 61,4ribu follower di Twitter , 176,5ribu member di Discord , 19,8ribu member di Telegram, dan 12ribu follower di Facebook.
Splinterlands memiliki kalender publik untuk Public Events yang diselenggarakan oleh Splinterlands.
Splinterlands memiliki central hub untuk komunitas di Inverse setiap dua bulan. Hub tersebut bernama DYGYCON dan merupakan konvensi metaverse yang diselenggarakan oleh Splinterlands yang menampilkan proyek crypto, presentasi, hadiah, dan proyek blockchain.
Splinterlands memiliki pembaruan mingguan tentang release notes di whitepaper.
Splinterlands memiliki platform media yang dirancang untuk menjadi wiki yang dapat dijelajahi dan disumbangkan oleh komunitas.

Latest Articles

Picture of the author
TelegramTelegramTwitterTwitterDiscordDiscordMediumMediumYoutubeYoutubeInstagramInstagram

About

HomeAbout UsIncubationWhitepaperContact

Subscribe

A Decentralised Metaverse

Powering Multi-chain GameFi Ecosystem

footer1footer2footer3footer4footer5solana.png

© 2022 Good Games Guild | All rights reserved